Home » , » Tutorial Basic Movement Follower Unity3d

Tutorial Basic Movement Follower Unity3d

Written By nazzun on Kamis, 20 Oktober 2016 | 04.45

Tutorial Basic Movement Follower Game Object Unity3d



Pada tutorial simple movement, konsep dari pergerakan pada game object murni dilakukan dengan cara menambahkan nilai Axis koordinat dengan kecepatan. Pada pembahasan kali ini, saya mencoba untuk menggunakan salah satu method dari Unity3d yakni Vector.Lerp(). Sebenarnya, konsep pergerakan dari simple movement dengan method Vector.Lerp() ini sama saja. Kalau pada simple movement pertambahan nilai koordinat pada sumbu tertentu adalah konstan/tetap (karena menggunakan kecepatan yang konstan/tetap). Sedangkan pada fungsi bawaan Unity3d, yakni method Lerp(), konsepnya, ketika jarak game object yang bergerak menuju suatu titik berada pada jarak terjauh, maka kecepatan yang dipakai adalah kecepatan maksimum untuk bergerak, semakin mendekat dengan titik target, kecepatan akan semakin menurun. Intinya, fungsi Lerp ini memberikan kesan pergerakan yang lebih halus kepada game object yang sedang bergerak.

Untuk melihat tutorial video lainnya, bisa menuju: Tutorial Unity3D
Sebenarnya, masih banyak lagi method yang disedikan dan merupakan method bawaan dari Unity3d Engine yang dapat digunakan untuk melakukan pergerakan game object. Dan tentunya, fungsi dari Vector.Lerp() maupun fungsi method lainnya, itu masih bisa agan kembangkan atau buat rumusan baru sehingga model pergerakan dari game object sesuai dengan keinginan agan. 

0 komentar:

Posting Komentar